Aku bilang sih nggak out of context.
Anda justru yang salah kalau menganggap aku ngebandingin. Yang namanya
ngebandingin itu menilai perbedaan kadar bro.
Sesuatu lebih dari, atau sesuatu kurang dari. Nah itu namanya
perbandingan, dan memang harus apple to apple. Which apple is better
and I didn't that.
Yang aku berikan itu adalah contoh, yang ada diluar wawasan
pembicaraan, bukan diluar context.
Tujuan memberi contoh itu untuk memperlihatkan orang bahwa perbedaan
dalam suatu sistem itu sudah ada sejak dulu, mau seberapa luas atau
sempitnya ruang lingkup sistem, kemungkinan fragmentasi selalu ada,
dan itu harus selalu dihadapi bukan dianggap cela dari suatu sistem.
Jadi developer harus siap dengan konsekuansi perbedaan yang ada pada
pasar.

Mau bicara ruang lingkup antar OS, OS yang sama antar versi, OS yang
sama dengan versi sama tapi hardware beda, kemungkinan fragmentasi
juga selalu ada.
Contoh yang aku beri memang ekstrim dan aku sengaja, itu tujuannya
supaya pointnya semakin jelas.
Kalau mau contoh berada dalam context yang anda inginkan, silahkan,
sebutkan saja ruang lingkupnya yang jelas dan diperbolehkan untuk
menunjukkan bahwa fragmentasi sudah ada sejak lama dan ada pada sistem
lain.

salam
-iggy

Kirim email ke