From: "Andi - leo5354" <leo5...@se-ven.net>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Wed, 8 Aug 2012 06:44:55
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] OOT - Curhat iseng siang-siang

Sebelumnya permisi dulu neh, ijin mo sharing lumayan panjang dan mungkin agak
berat pemikirannya. So buat tmn2 yg lagi males mikir atau baca mendingan diskip
atau sekalian delete aja ni email. Ha..ha..ha..ha..ha

Barusan abis ngirim email ke salah satu vendor yg udah lama pengen rekrut saya
buat jadi "online influencer". Dimana salah satu tugasnya adalah ngasih info
soal produk mereka dgn beberapa org lain yg juga punya tugas sama di social
media online.
Imbalannya lumayan lah, disamping dpt mencoba their upcoming gadget juga ada
duit buat beli pulsa yg jumlahnya lumayan banget.

Cuma yg jadi kendala, setelah perbincangan lebih lanjut (sebetulnya dari awal
mereka nawarin ke gue juga) ada term and condition yg ngga sreg buat gue. Yg
gue maksud ga sreg itu adalah aturan bahwa gue cuma boleh memberikan info yg
bagus doank soal brand itu. Selain itu, selama jangka waktu tertentu gue ga
diperkenankan memakai produk dari brand lain bahkan menghadiri acara yg
diadakan brand lain jg ga boleh.

Dari segi marketing sih ga salah aturan kaya gitu. Andai gue memutuskan utk
menerima tawaran itu berarti gue secara ga langsung "bekerja utk mereka" dan
sebagai pekerja pasti wajib mengikuti aturan yg ditetapkan pemberi kerja.

Cuma buat gue pribadi, kalo ga demen ya gue bilang ga demen. Bahkan kalau emang
menurut gue jelek pasti bakal gue cela abis2an. Prinsip gue mendingan gue
ngomong pahit di depan orgnya langsung tanpa peduli dia mo marah atau
tersinggung sama omongan gue daripada ngasih info palsu atau bohong.

Ditambah lagi larangan menggunakan brand atau menghadiri acara brand lain. Itu
bener2 ga sesuai banget dgn nilai yg gue anut. Secara pribadi, sebisa mungkin
gue menghindari jadi org yg fanatik terhadap sesuatu hal apapun itu.

Kalo saat ini gue lg demen dgn Sense HTC bukan berarti sampai kapanpun gue
bakal pake HTC. Buktinya gue masih megang BB 9790 (dpt gratis pas launching di
Ritz Carlton), Smartfren AndroMaxx (dpt pas acara launching), Samsung Tab2
(kalo yg ini beli sendiri walau nyicil) juga iPod Touch (dpt harga special dan
tawaran pembayaran super ringan).
Kalaupun selama ini gue nyebut Samsung dgn Kulkas lbh sebagai ekspresi candaan
gue doank tanpa bermaksud menjelekkan (Tab2 gue "BELI" lho bukan minta apalagi
dikasih jadi sah2 aja gue mo ngomong Samsung sebagai Kulkas kan ??).

Di samping itu, menurut gue dgn larangan menggunakan brand lain juga kurang
fair. Kenapa gue bilang kurang fair ? Memangnya vendor punya hak apa buat
melarang gue membeli atau memakai produk kompetitor ? Apa dgn memberikan gue
upcoming produknya dan imbalan uang berarti dia berhak melarang gue
membelanjakan uang gue ?

Makanya setelah mempertimbangkan semua hal itu akhirnya dgn keyakinan hati gue
reply email dari vendor itu dan mengatakan terima kasih atas tawarannya yg
cukup menarik. Tp karena ada hal dalam tawarannya yg ga bisa gue setujui dan
bertentangan dgn nilai pribadi yg gue anut terpaksa gue tolak tawaran mereka.

Well, segitu aja sih curhat gue di siang ini. Mudah2an ga bikin tambah ngantuk
buat yg puasa setelah baca. Dan kalau ada yg mau menanggapi silakan aja.
Thx !!!

"Asato ma sad gamaya, tamaso ma jyotir gamaya, mrutyor ma amritam gamaya"

Sale Gadget Android paling heboh hanya di Multiply!
Klik  http://bit.ly/mpgaiddro
E-mail: syaf...@gsmaku.com  Hp: 0881-1515151
E-mail: wi...@eceranshop.com  Hp: 0815-56599888

Aturan Umum, Beli dan Jualan/Kloteran  ID-Android  http://goo.gl/MpVq8