Kalau kinerjanya terhadap HH sepertinya, cuma terisi penuh betulan atau se
akan2 terisi penuh, namun ternyata, cepat habis.
Kalau kinerjanya terhadap batere sendiri, tergantung baterenya.
Seperti yang saya jelaskan, ada batere yang di dalamnya dipasang rangkaian
pembatas arus dan juga pemutus arus setelah batere penuh dan ada juga yang
mungkin hanya salah satu saja adanya dan ada juga yang sama sekali tanpa
rangkaian.
Jadi tergantung batere nya.
Kalau ada ke dua rangkaian, aman.
Kalau hanya ada rangkaian pemutus arus saat batere penuh, aman kalau pakai
charger kodok yang berarus maksimum sama atau lebih kecil daripada arus charger
original.
Kalau hanya ada rangkaian pembatas arus maksimum, aman kalau pakai charger
apapun, tapi bukan power supply 5 volt.
Kalau sama sekali tidak ada rangkaian, aman kalau pakai pakai charger dengan
arus maksimum sama atau lebih kecil dari arus maksimum charger original.

Untuk mengetahui nya, mesti dicoba dengan rangkaian power supply yang tegangan
output nya bisa variabel, amperemeter, voltmeter.

Pengaruhnya kalau sel baterenya di charge dengan arus lebih besar dari
standarnya, adalah panas, yang bisa mengakibatkan batere menjadi gembung kalau
bermutu jelek atau umur baterenya, pendek.

Itu menurut pendapat saya.

Salam.

--
Sent from my Sony Xperia S with K-9 Mail.