bener.
ini sih pemerintah gagal menciptakan iklim investasi yg menarik dan aman
dan jelas di indonesia, jadi mereka menjual isu nasionalisme dan menjual
angka pengguna.
mereka membangun pabrik kenapa deket2 sama indonesia daripada di indonesia
sendiri? ya karena kalo buat pabrik di deket2 indonesia (asia) mereka dapet
insentif jg dari negara yg bersangkutan dan juga biaya export ke indonesia
(setau gue) 0% alias udah ga ada tariff embel2 lagi.
masih banyak yg perlu di perbaiki di indonesia kalo mau mencapai tingkatan
negara asean lainnya....
cuma masalahnya pemerintah dan kita sendiri sebagai rakyatnya mau tidak
berubah dan di ubah untuk yg lebih baik?

On Tue, Nov 27, 2012 at 1:53 PM, Petra Immanuel <petra.imman...@gmail.com>wrote:

> Bkn penghinaan sih kalo gw bilang. Lebih kepada pembelokan isu hehehe
>
> Fakta gagalnya pemerintah menciptakan iklim investasi yg menarik di
> Indonesia lalu di belokin jadi isu nasionalisme dan seakan-akan pasar kita
> besar lalu mereka (BB, Samsung or siapapun) jadi salah kalau ga bikin
> pabrik di Indonesia.
>
> Buat penanam modal, pendekatannya selalu angka. Mereka juga ga bodoh,
> kalau pasar kita besar, dan mau punya pabrik di asia tenggara, knp malah
> bikinnya di negara tetangga. Maunya mereka juga kalo bisa buat supply ke
> [...]

Samsung GALAXY SIII hanya Rp 5.965.000 di Multiply.com
Super Sale! Click http://bit.ly/drogadtor
E-mail: syaf...@gsmaku.com  Hp: 0881-1515151
E-mail: wi...@eceranshop.com  Hp: 0815-56599888
Web + email + domain .web.id: 75rb / TAHUN - http://www.hostune.com