gak jawab pertanyaan ..

tapi, gak kedetect di OS (windows/linux/Mac) atau gak ke detect di bios ?

ada 1 trick yang sering disarankan .. rada aneh, tapi terkadang jalan ...
bungkus HD ke dalam plastik (kalau bisa plastik kedap udara) .. masukin ke
freezer 1 malam .. terus abis itu langsung dicoba (dengan asumsi gak ada
basah embun dll) ..

HD itu komponen yang paling gampang rusak dan paling susah dibenerin dan
juga paling penting ..

2013/3/9 Eko Prasetiyo <ekopraset...@gmail.com>

> [...]
> (^-^)v

> Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
> --------------------------
> Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
> Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
> Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
> Akses cepat Android Online Cloud Storage milik sendiri, Rp 1000 / 1GB,

Best Regards
Arianto C Nugroho
http://id.linkedin.com/in/ariantonugroho
skype-id : nugroho.arianto