Battnya gimana om?
Sent from BlackBerry® on 3

-----Original Message-----
From: Duliar Indra Dewanto <milis.dul...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Mon, 11 Mar 2013 23:11:29
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] WTShare: Review Motorola Admiral

Berhubung Om Antham sudah review Admiral duluan, maka saya mau sekedar
nambahin aja, biar rekan2 disini berfikir dua kali buat ambil Admiral...

(Sebaiknya sambil relax bacanya, tuanglah secangkir kopi atau teh, kita
nikmati malam ini bersama)

1. Harga..
relatif murah, barang impor lho.. bukan lokal, secara material sudah
teruji, motorola gitu lho.. apalagi built nya admiral, konon dibuat sesuai
standard militer...

2. Jangan beli kalo ga siap inject..
Memang agak merepotkan, karena proses mendapat Admiral ini selain datang
dari luar negeri, sempat keliling kota sebelum sampai tangan saya.. demi
mendapatkan spc unlock sampai inject.. namun karena saya sudah terbiasa
dengan inject cdma, jadi tenang tenang aja.. dan Alhamdulillah, dengan
menggunakan operator dari Telk*m, koneksi lancar, Mayoritas 3G..
kecuali yang kapok dengan seluk beluk inject, abaikan email ini, dan jangan
diteruskan sampai selesai.. saya nggak mau mengecewakan kalian yang nggak
mau repot soal inject...

3. Layar...
widiiw.. cerah, kinclong, gorilla glass tentunya, dengan resolusi yang
nggak kalah dengan varian motorola lain.. pokoknya nyaman deh dimata..

4. Touchscreen..
Memang nggak begitu sering interaksi di screennya, paling buat pilih apk
atau swipe kiri kanan, atas bawah saat baca email, seperlunya saja, karena
memang niatnya pakai Admiral buat chatting, jadi 60% lebih ke keypad fisik..

5. Keypad..
kalau yang pernah pakai BB Onyx atau Torch, pasti nggak asing lagi pakai
keypadnya Admiral, nyaman, pas deh buat jempol yang besar sekalipun.. anti
selip.. tapi dengan kombinasi layar 3.1 inchi, rasanya nggak apple to apple
kalau dibandingkan dengan layarnya kedua BB tadi... hehe..

6. Chatting++...
Buat wassap, wechat, gtalk, g+ messenger, 2 email pribadi, 1 email milis,
digital clock widget+weather, live wallpaper, Duomi widget, pairing
bluetooth wireless headset, secara simultan, ternyata nggak membuat Admiral
ngelag tuh.. lancar2 aja, multitasking khas gingerbread, yg harus tekan
tombol home agak lama, (beda dengan ics yg ada tombol khusus untuk better
multitasking), atau tarik notifikasi dari atas layar, masih cukup untuk
saya bekerja cepat sambil chatting sekalipun.. disertai custom notification
sound, sehingga saya tahu ada sesuatu yang perlu diperhatikan, seperti ada
chat group, email dan lainnya.. sengaja saya personalisasi, biar ingat next
prosedur setelah asik menatap keypad saat menulis email panjang.. seperti
email ini..

7. Kompabilitas aplikasi..
Buat yang pernah berkecimpung lama di Gingerbread, rasanya Admiral justru
sebuah nilai plus untuk flashback.. mentok di versi 2.3.5, dan ada beberapa
aplikasi yang nggak compatible, seperti Path *ouch*.. disaat teman2 baru
pada melek android dan mulai berbondong2 pakai Path dan Add user saya,
disinilah kesabaran kita diuji.. But WhatsApp dan WeChat lebih menarik
perhatian saya dibandingkan Path...
Intinya ada yang dikorbankan demi sebuah retro-nisasi (ngasal)..
Tapi yang cukup membuat saya senang, ada Universal inbox, yang terbagi dari
sms (nggak kepake, karena hh ini bukan pakai nomor utama), Email kantor,
Inbox Fesbuk (yang sebenarnya nggak ada bedanya dengan fesbuk messenger),
sudah cukup mewakili apabila ada rekan2 yang berusaha mengirimkan pesan..

Karena penasaran dengan aplikasi2 lain yang suka dibahas di milis, seperti
Drag Racing, Bladeslinger, saya coba test buka di PlayStore, ternyata
kompatible.. test install DragRacing, lancar jaya.. jadi pengen beli
bladeslinger.. hmm.. ngelag nggak ya.. *alasan buat bikin review lanjutan..*

So, pesan saya, (jangan) berfikir 2 atau 3 kali untuk menghubungi rekan
rekan disini yang bisa bantu carikan Admiral, sebelum tulisan ini selesai
di baca, jangan sampai racun om anwar yang sempat membuat saya tidak bisa
tidur nyenyak selama 2 mingguan, ikut menular kepada rekan rekan lain
setelah baca tulisan saya.. hayoo tunggu apalagi.. di ebay masih banyak..
hihi..

Happy Hunting...

Mohon maaf bagi yang tidak berkenan dengan tulisan saya, memang niatnya
ditujukan buat yang senang dengan hh retro tapi punya nilai tersendiri,
bagi yang nggak suka, saya sudah ingatkan di point nomor 2 tadi lhoo..

Japri :

eMail : duliar.in...@gmail.com
Wassap : 0819-05055-419
WeChat : duliar

°•° Sent From Motorola Admiral °•°
On Jan 29, 2013 7:55 AM, "Anwar Thamrin" <skle...@gmail.com> wrote:

> [...]
> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
> --------------------------
> Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
> Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
> Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
> Virtual Private Server (VPS) Server Indonesia dari Hostune Network -
> http://www.vpstune.com

Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Akses cepat Android Online Cloud Storage milik sendiri, Rp 1000 / 1GB, server
lokal,
domain istimewa : http://your-name.android.my.id