Jawaban bro Cangwadi textbook sekali, seperti mahasiswa kuliahan yg mau
test semesteran :)

Nggak perlu cari pembenaran dg aturan2 yg bikin pusing masyarakat  awam -
kondisi di depan mata sudah dijelaskan dengan gamblang oleh om Willy.

Kita bayar pajak tiap tahun, contoh pajak kendaraan : entah dari tahun
kapan jalan tol bekasi - jakarta selalu macet, pagi & sore jarak 25 km
ditempuh 1.5 hingga 2 jam!
Angkot berhenti ngetem seenak  udel sendiri, sementara petugas dishub yg
harusnya ngatur tuh angkot, yg gajinya dibayar dari pajak kita; malahan
nunggu di tikungan cari2 kesalahan supir truk / supir box barang.
Sekolah-sekolah negeri; banyak yg atapnya ambruk karena dana pembangunan
tak juga kunjung turun...
Sementara,
Gayus-gayus barupun bermunculan; bikin masyarakat makin pesimis dg uang
pajak yg telah disetor ke negara.

Lalu; masihkah kita masih bisa optimis tentang "pajak" ini?

best regards;
Alam Handriyo

sent from :
Gmail with brand kulkas mobile 5.5"