Artikel Wired yang cukup elaboratif, dan gilanya bisa keluar gak lama
setelah launch Moto X
http://www.wired.com/gadgetlab/2013/08/inside-story-of-moto-x/

Opini saya:
Membuat hape tersebut di Texas bagus saja, tapi secara konsep produk sayang
banget kalau melupakan pasar Asia.

Sebuah hape yang mensyaratkan voice command "Google, Now!" untuk
mengeluarkan trik-trik dan atraksi utamanya, saya rasa sangat aneh buat
pasar Asia di mana lebih banyak orang gak berbahasa Inggris, gak boleh
berisik di dalam kereta, dan secara umum, kurang suka buka mulut dan
bersuara.

Saya gak ngerti apa pentingnya Touchless Control. Apa salahnya sih
megang-megang hape sendiri, udah bayar mahal-mahal juga.

Oh iya, custom casing etc itu gimmick yang ribet dan pastiya akan menyedot
waktu, effort, dan perhatian sangat besar untuk sesuatu yg gak substansial.
Apalagi kalo ujung-ujungnya pengguna pake tambahan sarung, cangkang, atau
apa lah. Lagi-lagi mungkin ini fenomena khas asia yang bule-bule itu gagal
menangkap.

Android pertama saya Motorola, sampai sekarang masih sentimentil kalo
ngomongin Cap Kalong ini. Setelah akuisisi Google, ekspektasi semakin besar
tapikok gini doang. Saya kecewa Mas! Saya kecewa!

Sekian

@outstandjing

INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.hostune.com