Mungkin maksudnya latency kali ya? Karena sampling rate itu satuannya hertz
bukan ms.
Btw, nilai latency ini yg saya maksud diatas tadi. Di Android memang masih
parah bgt dibanding iOS.

Dan klaim perbaikan latency di JB 4.1/4.2 itu hanya berlaku utk seri Nexus
(walau gak semua seri Nexus punya nilai latency yg sama). Sementara produk2
manufacturer lain seperti HTC, Samsung dll biasanya lebih parah lagi.

Yup... utk ukur latency bisa pake Caustic
2<https://play.google.com/store/apps/details?id=com.singlecellsoftware.caustic&hl=en>.
Tp nilai latency dari app tsb didapat hanya dari laporan dari Android audio
engine aja, blm memperhitungkan touch latency, delay dari manufacturer skin
dll. Jadi nilai itu cuma panduan kasar aja, bukan latency sebenarnya.
Pembahasannya bisa dilihat di thread
ini<http://www.reddit.com/r/Android/comments/1j6erw/android_43_latency_measurements/>

Back to subyek, jadi selain appnya yg musti udah memanfaatkan API baru di
JB utk dapetin low latency, optimisasi manufacturer (utk device non Nexus)
juga berpengaruh utk bisa dapetin low latency real time audio di Android
seperti yg di klaim Google saat update JB utk seri Nexusnya.

Salam,
Yoshwar

http://www.hostune.com