Pak Sugiyarto,

Coba pasangkan kartu memori itu ke laptop/PC. Apakah masih bisa dikenali?
Kalau masih bisa dikenali dan data yang ingin diselamatkan hanya foto,
saran saya, lakukan format.

Usai diformat, gunakan aplikasi data recovery untuk berusaha
mengembalikan data. Salah satu yang layak dicoba adalah Recuva. Ini
tautan untuk mengunduhnya http://www.filehippo.com/download_recuva

Kalau data yang ingin diselamatkan termasuk dokumen berformat doc, xls,
dan ppt, maaf saya kurang tahu.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW