Pak Herry,

Sekedar pendapat saja.
Pak Herry sebagai pembeli saya pikir sudah di pihak yang benar.
Penjual pun sudah mengakui kesalahan dan menawarkan solusi.

Masalahnya adalah tidak ada titik temu antara tawaran solusi penjual dan
permintaan pembeli.

Masing-masing berhak meminta keadilan ke Pengadilan berdasarkan UU yang
berlaku.

Apakah dengan nilai barang sekian itu, Pak Herry mau meluangkan waktu,
tenaga dan biaya untuk menjalani proses pengadilan?
Belum tentu pengadilan berpihak pada pembeli, karena harus dilihat
bukti-bukti.
Bukan hanya masalah pasal-pasal di UU atau KUH Perdata.

Saran saya yah negosiasi saja.
Jika tidak ada titik temu, tinggal take it or leave it.

Salam,
Deni