He.. he.. iklan boleh mantap, tetapi kualitas produk dan layanan pusat
perbaikan resmi belum tentu mantap.

Saya berikan contoh Mito deh. Iklannya gede-gede kan. Dua kali
berturut-turut saya iseng beli ponsel tersebut. Sebut saja, tipe A dan B.
Saya membelinya di dua toko yang berbeda dan di bulan yang berbeda.

*** Tipe A
Hari ini beli, besok sebagian tombol keypad sudah macet. Tak berfungsi.
Karena penjual telah menyatakan ada garansi toko 1 x 24 jam, saya
kembalikan ke toko. Cukup menanti sekitar lima menit, barang diganti
baru.

*** Tipe B
Harga lebih mahal daripada tipe A. Hari ini beli, keesokan harinya layar
berkedip-kedip. Sebagian tombol keypad macet. Saat diletakkan di meja,
ponsel bisa bergetar sendiri.

Saya coba bawa ke service center, harus dirawat inap selama minimal
seminggu. Tentu saya keberatan. Saya iseng membawanya kembali kepada
toko tempat melakukan pembelian. Karena belum sampai 24 jam sejak beli,
unit diganti baru. Saya coba di tempat dan berfungsi normal.

Lima jam kemudian, masalah mulai muncul. Layar berkedip-kedip lagi.
Ponsel kini teronggok di laci karena saya belum sempat membawanya ke
service center.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW