Waduh... maaf, Pak. Saya nggak ingat. Terbiasa ada foto makanan saat
posting review ponsel.

Jadi teringat kejadian pada Senin lalu.

Lokasi kejadian di sebuah kantor BCA di Surabaya. Usai berkeliling kota
ditemani sengatan matahari yang bikin tubuh bermandi peluh, saya ke
kantor BCA. Tujuannya, mengurus buka blokir rekening gara-gara kartu ATM
hilang.

Usai mengambil nomor antrean customer service, saya melihat tersedia
dispenser dan gelas plastik sekali pakai. Langsung deh ambil satu gelas.
Glek... glek... glek... segar. Sepintas saya melihat ada beberapa
pengantre yang memperhatikan saya.

Saya kemudian duduk menanti nomor antrean dipanggil. Kok masih agak haus
ya. Saya berdiri, mengambil gelas kosong lagi, diisi sampai penuh, dan
glek... glek... glek... lagi. Beberapa pengantre melihat saya dengan
tatapan mata yang agak gimana gitu.

Duduk lagi. Antre. Sekitar 15 menit kemudian, saya baru sadar. Lho, ini
kan puasa. Pantas tadi ada beberapa orang yang melihat saya dengan
pandangan mata kurang enak.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW