Jadi begini...

Beberapa waktu lalu saat Axis merger dengan XL, entah kenapa sinyal Axis
ini bikin Razr saya selalu panas. Indikator utama bhw yang menyebabkan Razr
panas ini adalah karena sinyal Axis adalah karena saat terkoneksi melalui
wifi, atau sedang dalam kondisi offline, suhunya normal.

Setelah beberapa lama dalam kondisi seperti itu, baterai Razr sepertinya
mulai bermasalah. Indikasinya adalah saat charging dalam keadaan menyala,
dan koneksi jalan, persentase baterai tidak meningkat sama sekali, bahkan
kadang turun. Harus dimatikan atau diset ke offline mode dulu sebelum bisa
charging. Indikasi berikutnya, baterai jadi sering drop/lompat. Hal ini
terjadi saat dicharge (lompat dari 20% > 50% > 100% dalam sekejap) atau
saat dipakai (dari 100% > 50% > 5%).

Efek samping lainnya adalah lembaran kevlar pelapis belakang Razr sekarang
lepas kemungkinan karena terlalu sering berada di suhu panas (dugaan sih,
karena pengalaman saya, build quality dari Motorola biasanya bagus, jadi
kemungkinan kecil kevlarnya lepas karena qualitas lem yg buruk)

Rencananya, saya mau mengganti baterai dari Razr ini. sebisa mungkin dengan
baterai Razr Maxx. Yang masih jadi pertanyaan, pertama, apakah kesimpulan
saya benar dimana memang baterainya bermasalah, jadi solusinya adl dengan
mengganti baterai. Karena ada kemungkinan yang masalah ada di controller
baterainya (atau komponen apalah namanya yang mengendalikan baterai).

Kedua, dimana saya bisa membeli baterai Razr Maxx yg cocok dengan Razr, dan
kira-kira berapa harganya.

Regards
Galesh

--
for those who speak knows nothing and those who know says nothing

http://galeshka.wordpress.com
http://www.plurk.com/galeshka
http://www.twitter.com/galeshka
http://www.facebook.com/shinte.galeshka