Kalau menurut saya terbalik, media penyimpanan di smartphone itu semacam
local storage. Sedangkan data2 full yg kita punya idealnya ada di cloud.
Tujuannya kalau pindah2 handset atau abis ngeflash data tinggal di sync
lagi. Atau kalau kita lagi di rumah, lebih nyaman mengakses data2 tersebut
lewat PC, laptop, TV dll. Istilahnya bulenya ubiquitous :P

Koneksi internetnya memble? Diakali dengan background download dan eager
fetching, itu naturenya mobile. Jadi local storage itu adalah data-data yg
kita butuhkan *Saat Ini* yang gak kita butuhkan biarin aja di cloud. Contoh
paling gampang ya GMail amplop merah.

Pake SDCard 1 tera gak butuh cloud lagi? Gak mungkin. Dulu Hardisk 1 GB
rasanya udah gede banget, sekarang 1 TB aja masih harus empty recycle bin
biar muat data baru. Kalau dikasih storage besar, pasti dimanfaatin oleh
aplikasi untuk nyimpan data2 yg lebih besar lagi. That's how technology
grow :P

http://www.mreunionlabs.net/ <http://www.mreunion-labs.net/>
twitter : @mreunionlabs
page : https://plus.google.com/104168782385184990771