Hi, sekedar update tentang kasus XiaoMi berikut ada artikel singkat dari
F-Secure

http://www.f-secure.com/weblog/archives/00002731.html

di situ diberitakan saat bootup RedMi mengirimkan nama telco, nomor
IMEI/IMSI, dan contact ke api.account.xiaomi.com. Padahal belum dilakukan
setup ke cloud servicenya Xiaomi. Mungkin yang kerja di telco bisa lebih
menjelaskan tentang efek dari hal ini. Soalnya setahu saya secara teori
nomor IMEI tidak dpt diambil dari API android langsung.

Sebagai catatan akhir, siapakah F-Secure? F-Secure adalah salah satu
perusahaan computer-security yg sudah memiliki cabang di 20 negara. Jadi
bukan sekedar blogger biasa.

Regards