From: Herry SW <mi...@hsw9900.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Tue, 12 Aug 2014 11:29:08
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] WTI: Kuota Saya Juga Lenyap

Minggu lalu, seingat saya, ada rekan milis yang menceritakan kalau sisa
kuota paket data Telkomselnya mendadak lenyap. Alhasil, rekan tersebut
dikenakan biaya pemakaian ritel.

Siapa ya? Terus terang saya sudah lupa siapa. Saya juga tak ingat
kejadiannya di milis ini atau sebelah.

Dua hari lalu saya mengalami hal serupa. Ceritanya, siang hari saat saya
cek, sisa kuota saya masih 200-an MB untuk 2G/3G dan 600-an MB untuk
Wi-Fi.

Saat makan malam di sebuah mal, ponsel saya mendeteksi adanya sinyal
Flashzone Seamless yang cukup kuat. Saya coba hubungkan dan ternyata
kecepatan yang diperoleh tergolong mantap. Saya pun iseng mengunduh
aplikasi tambahan dari Play Store.

Sebuah SMS yang masuk mengejutkan saya. Isinya: "Bonus VB data Anda
sudah habis. Anda akan dikenakan tarif normal GPRS."

Saya terkesiap. Kuota saya seharusnya masih tersisa dalam jumlah yang
sangat memadai. Proses unduh saya batalkan. Saya pun bergegas mengecek
pemakaian terakhir di *887#. Waks... ternyata saya sudah terkena biaya
pemakaian akses data lebih dari Rp 100 ribu.

Tak ingin tagihan semakin membengkak, akses data di ponsel langsung saya
padamkan. Saya sekaligus melakukan proses unreg paket data. Namun, sejak
dua hari lalu sampai beberapa menit lalu, proses berhenti berlangganan
tidak berhasil saya lakukan. Saya selalu menerima notifikasi "Maaf,
sistem kami saat ini sedang sibuk. Silakan coba beberapa saat lagi."

Hari ini saya akan menyempatkan diri mampir ke GraPARI untuk mengurus
hal di atas. Biar lebih aman, kartuHalo Telkomsel yang menjadi nomor
utama kini saya pindahkan ke sebuah feature phone berharga jual Rp 345
ribu.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW