Dear rekans,

Ijinkan saya menyampaikan review sederhana mengenai Samsung Tab S.

Karena ada banyak hal2 yang mau saya bahas, saya akan bagi dalam beberapa
parts bahasan supaya penulisan tidak terlalu panjang n membosankan :)

UNBOXING:
https://www.dropbox.com/s/9azgnwi776qfi1l/Tab%20S%20Unboxing-picsay.jpg

https://www.dropbox.com/s/1xqz7xtpzn9iger/Tab%20S%20Bookcase-picsay.jpg

https://www.dropbox.com/s/oq195mws22m27bf/Tab%20S%20Bookcase%20Rear-picsay.jpg

https://www.dropbox.com/s/r4xwbuu6az17es4/Tab%20S%20Bookcase%20Front-picsay.jpg

https://www.dropbox.com/s/4id4l0ukoj7dmeq/Home%20Screen-picsay.png

Kebetulan dulu saya pernah make Tab Pro 8.4. Dibandingkan dengan Tab Pro
8.4 yang tidak beredar di Indonesia, Tab S tampil dengan ukuran lebih kecil
dan lebih slim daripada abangnya si Tab Pro.

Yang membuat Tab S terasa sangat istimewa adalah bahan finishingnya yg
apik, bezel chrome, didukung dengan screen resolution yang sangat2 tajam (
1600 x 2560 pixels, 8.4 inches, 359 ppi pixel density), membuat nyaman mata
saya dalam menggunakan Tab S ini, baik untuk keperluan kerja maupun
hiburan. Dengan internal storage 16Gb n support up to 128GB micro sd dan
ram 3GB membuat Tab S ini sangat powerful dalam hal storage capacity n
multitasking.

Keistimewaan Tab S banyak sekali (finger scanner, multi windows, adaptive
display, power saving mode, infra red, USB OTG, dll dsb). Tapi khusus untuk
part ini akan saya ulas mengenai power saving modenya n super amoled
screennya.

ADAPTIVE DISPLAY:
Seperti yang sudah rekans ketahui semua bahwa S Amoled Samsung memiliki
warna yang super contrast, over saturation n ada pula yang menjadikan
guyonan menjadi warna dangdut hehehe.. Nah.. saat saya memakai Tab S ini,
dimana saat saya baca emagazines (Wayang Force, S Lime, dsb) warna S Amoled
Samsung ini imo sudah lebih bersahabat, tidak terlalu "ngejreng" warnanya.
Terutama saat menggunakan sidesync saya suka mengecek hasil2 photo. Asik
banget melihat hasil2 photo di Tab S. Apalagi kalo sudah menggunakan
sidesync, otomatis cuman megang Tab S doang. Bisa abaikan ntah itu Note3
nya, S5nya or Ativ yang sedang saya gunakan. Saya akan ulas sidesync ini di
kesempatan lain.

Adaptive Display Tab S sangat berguna bagi saya saat saya lg membaca
(reading mode), atau saat saya sedang kerja di lapangan. Di bawah sinar
terik matahari, saya masih bisa melihat screen Tab S dengan nyaman
(walaupun kadang terganggu sedikid dengan pantulan sinar matahari). Maklum
deh cuman pake screen protector clear doang secara temperednya lom ada
hehehe..

S Lime bisa diunduh secara gratis dari samsung appstore atau sekarang sudah
berubah nama menjadi Galaxy Gift. S Lime memberikan unduhan gratis majalah
maupun newspaper secara gratis selama 3 bulan. Sayangnya masih dikid dan
terbatas koleksi majalah n newspaper yang terdapat dalam S Lime ini dan
hanya bisa mengunduh majalah yang terakhir. Jadi ya harus sering2 rajin
buka S Lime. S Lime juga mempunyai fitur nite reading mode.

https://www.dropbox.com/s/mdlhyt1vrstnfwj/S%20Lime%20Langganan%20Gratis%203%20Bulan-picsay.png

https://www.dropbox.com/s/u1yglx3fwum64fh/S%20Lime%201-picsay.png

https://www.dropbox.com/s/rsxw0y446vrbpfe/S%20Lime%203-picsay.png

https://www.dropbox.com/s/c7ldys3ti2tpn33/S%20Lime%202-picsay.png

https://www.dropbox.com/s/05tecwtsbt1g4ib/S%20Lime%20Nite%20Mode-picsay.png

https://www.dropbox.com/s/7p7uhq1q22ymvrb/Display-picsay.png

POWER SAVING MODE:
Kelebihan n keuntungan dari power saving mode adalah untuk membatasi
penggunaan data internet maupun running background apps kecuali saat sedang
konek ke wifi. Maap nih translation saya rada kacau. In englishnya:
restricting background data will stop some apps n services from working
unless device is connected to a Wi-Fi network.

Ada pula Ultra Power Saving Mode. Di mode ini kondisi yg lebih extreme
diberlakukan. Pengguna hanya bisa menggunakan maksimal 10 apps yang bisa
dipilih. Tapi penghematan battery menjadi sangat luar biasa hematnya. Saya
berasumsi maybe ultra power saving mode akan saya apply apabila kondisi
saya lagi di tengah hutan, ga ada listrik buat ngecharge, ya terpaksa saya
aktifkan mode ini deh :D

https://www.dropbox.com/s/183if3px9glx95w/Power%20Saving-picsay.png

https://www.dropbox.com/s/hqgzmhxnvhm6chr/Battery-picsay.png

https://www.dropbox.com/s/uzuafca5176ieff/Battery%20History%20Details-picsay.png

Masih banyak lg fitur n keistimewaan Tab S. Sementara ini saya sudahi dulu
part 1 ini. Semoga berkenan n berguna bagi rekans semua. Terima kasih.

Sedikid teaser seputar sidesync :p
https://www.dropbox.com/s/5fwvpe1pndtq81e/Sidesync%201.png

https://www.dropbox.com/s/dzqdx9e8ezs577s/Sidesync.png

Sent from Tab S