Micro usb-female Om Syafiq, buat colok powerbank atau charger. Dulu saya
beli pas jaman Droid DNA di Ratu Plaza, tapi nama tokonya saya lupa. Coba
saja WTB di milis Om, pasti ada yg jual deh.

Kalau tanpa kabel Y sepertinya tidak bisa Om, hdd butuh tambahan supply
power buat 'ngangkat'. Tapi kalau sekedar buat baca usb flash drive biasa
sih ngak perlu kabel Y. Colok saja langsung ke Tab S nya, pasti langsung
terbaca.