Maaf ya kalau email respon saya sebelumnya terdengar konfrontatif dan tidak
pada tempatnya, cuma agak merasa kurang tepat dengan respon om Prayudi yang
menurut saya mematikan semangat sharing di komunitas. Kalau memang
memposisikan diri sebagai perwakilan operator, ya ada baiknya dilakukan
dengan pendekatan operator, ditelusuri kasus pelanggannya, ditunjukkan
secara terbuka hasil penelusurannya, agar bisa dipahami oleh seluruh
anggota komunitas dan menjadi solusi juga buat anggota lain yang mungkin
mengalami hal yang sama.
Pelanggan tidak selalu salah, juga tidak selalu benar. Operator pun sama.

Terima kasih

www.twitter.com/_uam