yakin banget kalau LTE "posisi menentukan prestasi" .. wong tetap wireless
kok ..

apakah akan pernah seluruh wilayah Indonesia 100 persen tercover secara
baik oleh 2G, 3G atau 4G atau 5G ? hmm kata orang sih never say never ..
tapi dengan teknologi yang ada sekarang, kemungkinannya kecil ..

seperti yang pernah saya ceritakan .. di negara yang ukurannya auh lebih
kecil dari indonesia dan dengan tantangan geografis yang jauh lebih mudah
aja, gak semua daerah ke cover 2G apalagi 3G ataupun LTE (padahal
operatornya udah claim national coverage)