Untuk online kan CCTV ke internet, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

   1.  Anda harus memiliki koneksi internet di kantor/rumah dengan upload
   speed yang lebih dari 512 kbps. Kalau bisa 3 Mbps, untuk upload, lebih
   bagus.
   2. Koneksi internet haruslah memiliki IP Public (Bukan range 192.168.x.x
   atau 10.x.x.x atau 172.x.x.x)
   3. Beli DVR CCTV yang support ethernet connection, dan support android
   client. Tanyakan pada penjual, ini DVR bisa di view di android ga? Minta di
   demokan. Dan biasanya mereka akan memberikan software yang running di
   android.
   4. Configure Router rumah anda, dan pastikan memiliki service Dyndns
   jika IP address router anda dynamic.
   5. Lakukan port forwarding. Tanyakan kepada penjual CCTV anda, port
   berapa harus di-forward keluar. Jika pakai firewall, buka port tersebut di
   firewall, dan pada router lakukan NAT port forwarding.
   6. Configure IP statis 1 biji untuk DVR anda. Dan sambungkan DVR ke
   router via ethernet. Jangan via wifi.

Setelah itu, baru anda bisa view CCTV nya via Android. Punya saya pakai
aplikasi MyEYE. Bisa download bebas dari playstore android, dan iOS juga
ada.

> Pastikan dvr cctv support, biasa pakai dyndns (abonemen tahunan, biasa ini
> disediakan oleh supplier cctv,  tapi demi keamanan lebih baik punya
> sendiri).  Apps di android / ios free

Warm Regards,

*David Christian*

*~ Work to life, to love, and to serve ~*
*Send via Gadget powered by: Android*