On Friday, January 30, 2015 at 7:06:24 AM UTC+7, abangkis wrote:

> Nah, kalau kemarin hanya omong besar, kali ini sudah mulai mengarah ke
> ancaman serius. Yang saya lihat motivasi microsoft ada 2. Menambah
> portfolio mereka di hal2 yg cool (sebelumnya acquire minecraft juga), yang
> kedua untuk ngegoyang env android yg terlalu stabil. Bisa jadi ada sebagian
> yg akan loncat ke windows phone kalau sesama kalangan android sibuk ribut.

apple yang akuisisi banyak startup bagus saja belum tentu hasilnya bagus.
antara startupnya tenggelam begitu saja, atau sekedar apple mengamankan hak
cipta yang dipegang si startup.

microsoft rasanya terlalu besar untuk bisa lincah dengan cyanogen. paling2
ya udah gitu aja. buang duit. akuisisi nokia? hmm cuman sekedar mematikan
lampu. jarang hasil akuisisi microsoft menghasilkan sesuatu. memang
sekarang keliatan beberapa produk inovatif seperti office & outlook di ios
dan android. tapi game changer? kayaknya lebih hanya untuk memperpanjang
hegemoni kekuasaan aja.

mungkin game changer dari sisi enterprise. misalnya remote management untuk
cyanogen device :D ... ide unified communication dari jaman jebot aja,
malah kalah dari skype atau whatsapp web :P

--

--jim.