Sejak MTK 6595 mediatek mengungguli snapdragon 800 bahkan 801 dalam
beberapa benchmark, persaingan memang semakin ketat. Keluaran baru di level
low end MTK 6732 mengungguli snapdragon 410 dan di kelas midrange MTK 6752
mengungguli snapdragon 615 (bahkan benchmark antutu mengungguli beberapa
ponsel dengan snapdragon 800 dan 801 yg kelasnya highend tahun lalu). Tahun
ini kabarnya mediatek akan mengeluarkan MTK 6795 untuk kelas highend dan
akan head to head dengan snapdragon 810.

Belum lagi persaingan samsung yg akan mengeluarkan exynos terbaru 14nm.
Tahun ini persaingan soc bakal lebih seru dari tahun 2014.

*warmest regards,*

*Febri A. Pangestu*