Siang RR semua,

Kebetulan beberapa minggu ini baru coba pakai Samsung Galaxy V.
Ada sedikit yang ingin saya tanyakan dan mohon maaf kalo sudah pernah di
bahas sebelum nya.
Mengenai default untuk aplikasi yang di install apakah memang di internal
storage ya?
Kebetulan saya sudah coba root dan coba install XInstaller,  dan setelahnya
kalo kita buka application manager di bagian SD Card ada beberapa pilihan
hampir seluruh aplikasi bahkan system aplikasi pun muncul pilihan utk bisa
di move ke sd card.

Sebagai contoh whatsapp atau path,  nah cuma folder dari aplikasi tersebut
tetap muncul di internal storage.
Misal kita men-save foto di path maka otomatis foto tersebut akan tersimpan
di folder path yg ada di internal storage.

Berbeda dengan andromax v lama saya yang masih jelly bean,  meskipun
internal storage yg hanya 4gb tapi karena seluruh data aplikasi secara full
bisa di manage di external memory, maka meskipun kapasitas internal yang
kecil masih cukup bisa diandalkan utk bekerja.

Apakah ada trick yang bisa dilakukan untuk memindah default aplikasi ini ke
external memory.
Oya.. ini kalo saya boleh tanyakan juga apakah hanya sistem manajemen
aplikasi pada handset Samsung saja atau berlaku untuk seluruh handset ber
OS kitkat atau bahkan lollipop sekalipun sama hal nya demikian?

Terima kasih banyak sebelumnya dan mohon advis nya.

sent from my andromax