> kalo pake Intel NUC raid software pake apa? Lalu untuk konek ke enclosure
> raid via sata to esata, atau USB 3.0 ?atau ada rujukan yg bisa dibaca baca
> ?

saya pakai linux (ubuntu), untuk softraid saya pakai mdadm. enclosure dual
esata USB3. berhubung esata jarang, dan intel nuc juga adanya usb 3, saya
pakai koneksi USB3. filesystem yang saya pakai untuk raid ini adalah XFS,
yang cocok untuk berkas ukuran besar2. kalau mulai dari 0, mungkin bisa
pelajari ZFS, ini katanya lebih aman untuk menyimpan data.

--
http://ryosaeba.wordpress.com ~ things left unsaid

Beli paket data Internet Indosat cuma nge-tweet.
Daftar #TWITBUY di www.indosat.com/twitbuy
Ikuti obrolannya di Forum ICITY  >> http://bit.ly/1UxYCDA