Kemungkinan besar memang kabelnya atau port usb di komputernya, om... btw
kalau mode MTP tidak bisa diakses di pc, pengalaman saya kemarin,
mau sambungkan android ke komputer kantor nggak bisa2 (kalaupun bisa harus
install driver), ternyata masalahnya karena masih pakai windows xp (di
komputer lain yg memakai linux / windows 7 ke atas, lancar).

Salam,
Hadi G.