Waspada memang tetap harus oom, tapi jangan sampai jadi barrier untuk
adopsi tekhnologi juga. Mau ga mau exposure technology ga bisa kita tolak.
Toh dengan akun bank konvensional pun data kita udah breach-out kok, dan
vulnerability nya sama saja dengan menggunakan atau tanpa technology pihak
ketiga.

Untuk data sensitif seperti data perbankan, ada baiknya memang punya akun
sendiri untuk transaksi non-investment dan tidak menganggu mid-to-long term
funds/finance. Jadi untuk trial aplikasi seperti Flip ini, atau untuk
transkasi online, bisa pakai akun sendiri yg saldonya bisa dikontrol aja.
Sekedar saran siih :)

salam,

-uam-