Just to update,

Dari milis sebelah, dapat info kalo di rom tertentu, termasuk miui, ada
fasilitas utk fine tune hal ini. Jadi kita bisa rubah2 sendiri, apk ini
boleh akses apa saja di hp kita.

Di miui lama, bahkan ada counter yg menghitung sudah diakses berapa kali.
Jadi sepertinya memang sebagian developer suka request permission banyak2,
meski sebagian gak dipakai. Dan bikin kita jadi was was... :)

Tadinya mau coba ganti ke yg Marshmellow... :)