Baru pakai oppo f1 plus juga nih,  tadinya merek ini saya cap jelek karena
banyak pendapat yg menganggap overpriced,  cuan kegedean, merk ngaku US tapi
buatan China.

Awalnya bosen sama G4 karena itu hp terbaik dan terlama yg saya miliki. Jadi
browsing2 hp, tadinya mau lenovo yg batrenya gede..  Lupa namanya euy.. Biar ga
usah pusing ganti batre spt LG G4.
Tertarik sama s7 edge,  tapi koq harganya kurang nyaman di tabungan. Jadi deh
iseng liat ini itu.

Kebetulan ada booth oppo di salah satu gerai Hp, liat model f1 plus dan build
qualitynya saya langsung naksir, hmmm..
Serasa pakai iphone rasa android. Diliat enak, dipake enak ga yah..  Harga
nanggung nih..
Malemnya googling deh,  ternyata ram 4gb rom 64gb, dual sim (hybrid)  Googling
lagi, utubing.. Review chipset vs chipset lain.  Dalam 2 hari mantaplah saya
meminang f1 plus ini.

Review sementara brief aja yah,  nanti akan saya review berikut video antara
charging vooc, samsung smart charging,  dan qualcom quick charge 2.0 Mumpung
liburan sekolah anak.

Plus
- Ga pernah ngalamin panas,  cuma hangat sedikit saja walau dipake 2,5jam
nonstop.
- ram 4gb rom dah 64, ga perlu nambah sd card bisa colok dual sim.
- kamera selfienya baguusss..
- bisa otg.
- fingerprintnya cepet bgt,  secepat mata mengedip,  serasa ga pake fingerprint
dah.
- dicharge sambil dipake tetep ngisi cepet.
- ada blue filter buat proteksi retina.
- ngecharge -+ 30% lbh cepet dari quick charge 2.0

Cons
- kamera cukup jauh hasilnya vs g4 walau ga jelek.  Low light jg mayan walau
noise level cukup tinggi.
- gallery utk lihat foto n video agak aneh,  mirip2 iphone. Enak G4 kemana2.
- hybrid, jd kalo mo nambah mem kudu korbanin slot sim card tp rom dah 64gb n
bisa otg, jd harusnya not a big prob.
- kudu pake charger n cable khusus vooc utk dapetin manfaat vooc.

So far sih segitu dulu yg saya nemuin, nanti saya pelajari dan kasih info lbh
lanjut.

Regards,

Allfreed