Sebenernya, suhu hangat/panas di body metal sangat wajar.. karena body
metal bekerja sebagai konduktor panas yang baik, artinya komponen didalam
perangkat tidak akan over heat karena bahan logam dengan cepat melepas
panas. Berbeda dengan perangkat yang mempunyai body plastik.

tapi ya memang efek panas dari body metal ini kurang  nyaman saat di
genggam.
Pengalaman sy pakai M8 ga terlalu panas kok, selama sinyal stabil.
bahkan saat dipakai main game lama pun ga sampai demam, masih oke-oke saja.
Untuk heavy user seperti saya mungkin batere yg jadi kekurangan M8.
Kelebihan lain dari M8:
- utk yg suka ngoprek banyak banget custom rom sebagai alternatif dari
stock rom.
- duo cam dengan ultra pixel.
- sense ui yang ngengenin.

pengalaman lain nya pakai device xiaomi, tapi bukan Mi4.
saya pernah coba beberapa device xiaomi, antara lain Redmi 1s, Redmi Note
2, Mi4i justru lebih panas dari pada M8.
Memang kalau kita pakai device xiaomi tuh wajib otak-atik terlebih dahulu
sampai nemuin settingan yg pas.
repot di awalnya saja :D

Mengenai OPX... sy hampir ikutan PO di milis sebelah, tapi ga jadi. Sedikit
overprice utk spek saat ini.
yg pernah sy pakai lumayan lama adalah OnePlus 1, oke bgt pada jaman nya.
yg saya suka dari OnePlus ini, Oxygen OS nya rasa Vanilla ringan bgt. Kalau
kurang puas, bisa flash ke Cyanogen OS yang fiturnya lebih lengkap.

Terakhir, jika saya urutkan sy pilih:
1. M8
2. OPX
3. Mi4