Siap om bambang hehehee....
Kebetulan saya pakai G3 tapi yg ram 3gb/int.mem 32gb, jadi penasaran jg nih
apa G3 saya locknya lambat atau nggak.

Ternyata di tes di luar rumah langsung lock, tes dlm rumah jg langsung lock
(mungkin krn sudah terbiasa dgn wifi nya).

Untuk di luar rumah, saya jg coba dgn aplikasi offline maps seperti here
(setting offline maps nya dicentang dan maps indonesianya jg sy download
semua utk memastikan benar2 lock dgn gps tanpa campur tangan internet) dan
posisi handset hanya gps on (wifi off dan gsm off).

Nanti kalau sdh di rumah, saya mau coba lagi tes pakai aplikasi GPS Test ini
dengan kondisi setelah restart hp.

Salam,
Hadi G.