Di youtube banyak kok om yang kasih tau cara bedain original ama yang
palsu. Kalo saya sih awalnya lihat packingannya. Yang original selalu
dibungkus kertas putih. Di sisi sampingnya ada yang bisa digosok supaya
terlihat 20 digit angka yang bisa dimasukkan ke websitenya xiaomi. Setelah
itu, biasanya saya mencolokkan usb nya ke tempatnya masing2, besar ke
besar, kecil ke kecil. Kalo pbnya nyala, artinya palsu. Tapi yang ini
kayaknya sudah bisa di bypass sama pb xiaomi palsu. Jadi mending lihat di
youtube saja om.