Dear all para suhu Gadgets,

Setelah beberapa hari bergelut & pilah pilih VPN untuk Netflix yang paling
bagus yang mana, pilihan mengerucut ke beberapa pilihan tentu dengan
kelemahan & beberapa kelebihan. Untuk VPN Netflix ini saya pilah pilih dari
websitestacksocial.com dimana disana terdapat beberapa VPN yg dijual dengan
harga lebih murah dari website VPN nya sendiri. Belum punya akun stack
social? Gampang tinggal register aja disini
https://stacksocial.com/?rid=2750646 pembelian juga bisa pake CC Indonesia
atau Paypal. Setau saya om Syd juga melayani transaksi pembelian di
Stacksocial deh :D.

Contoh untuk produk ra4wvpn di webnya sendiri utk lifetime license dijual
USD 22.50, sedangkan di stocksocial dijual USD 9. Tentu ini best deal!.
Dari pilah pilih VPN khusus Netflix berikut beberapa kandidat yg saya
temukan distacksocial.com:

1.       Getflix. Harga di stacksocial adalah USD 39 untuk lifetime
subscription. Harga di web getflix.com.au adalah USD 56.88 utk langganan 24
bulan (ga ada langganan seumur hidup).

*Kekurangan* :

a.       Ntah kenapa Getflix ini ga bisa saya pakai di PS vita saya,
padahal DNS sudah saya setting ke alamat2 DNS nya getflix. Ntah yak lo DNS
nya diinput langsung di PS4 atau PS3.

b.      Selain itu saya beberapa kali nonton Netflix US via laptop pasti
ada acara error connection, sy curiga proxy/DNS nya ketauan oleh Netflix.
Ya terpaksa harus ganti DNS lagi. Beda case klo nonton di android ya jarang
error connection tuh, paling koneksi aja jadi lemot yg artinya harus ganti
DNS.

c.       Repot. Iya repot! Klo di android setelah input DNS harus restart
HH kita, tapi klo di Laptop sih ga perlu restart. Bayangin klo DNS kita 3x
error (atau ketauan lah ama Netflix nya) ketika nonton ya berarti harus 3x
restart.

*Kelebihan*:

a.       menurut web nya Getflix, VPN ini support Windows, Mac, PS3/PS4,
Xbox 360, Nintendo Wii/Wii U, iOS, Android, Apple TV, Roku, WD TV Live.
Artinya Getflix bisa langsung diinput DNS nya ke dalam setting wifi. Contoh
utk di android kita tinggal input saja DNS nya di dalam setting wifi,
kemudian save & restart Android kita maka kita bisa buka Netflix US Region.
Begitu juga dengan Windows, kita tinggal input DNS nya saja (tanpa restart
PC) & bisa langsung nonton Netflix beda region.

b.      Terdapat 26 Lokasi alamat DNS tersebar di seluruh dunia. Jadi
Getflix ini tidak perlu aplikasi semacam open VPN.

c.       Satu akun bisa dipakai max 10 koneksi bersamaan. Jadi bisa urunan
10 org :D.

d.      Kelebihan dari Getflix lagi yaitu jika router kita bisa input DNS
maka perangkat apapun yg terkoneksi ke router tersebut bisa nonton Netflix
US region (contoh) tanpa utak atik smartphone/PC/Laptop/Tablet.

e.      Terakhir, Kelebihan Getflix adalah bisa trial 14 hari. Kalo ga suka
ketika trial udh habis, yaudah ga usah beli.

2.       *VPN unlimited*. Harga di stacksocial USD 29 utk lifetime
subscription. Di web nya www.vpnunlimitedapp.comharganya USD 129 utk
lifetime subscription. Utk VPN ini saya ga sempet trial karena sempat
tanya2 by email ke CS nya utk VPN ini blm menjamin bisa koneksi ke Netflix
beda region, jadi daripada coba2 ya ga jadi pake. Saya jg kurang tau VPN
ini apakah ada trial atau tidak. Tapi paling tidak utk VPN ini harga paling
murah adalah USD 1.99 per 7 hari. Jadi klo mau coba2 keluar duit ‘receh’ ya
bisa lah cobain dulu beli yg 7 hari, klo ternyata ga bisa yaudah tinggalin
hehe…

3.       ra4wvpn. Harga di stacksocial USD 9 utk lifetime subscription. Di
web https://ra4wvpn.com/ lifetime subscription harganya USD 22.50. Ini
paling best deal sih, Cuma…

*Kekurangan*:

a.       akhirnya beli ini VPN karena harganya ya Cuma Rp 120 ribuan.
Maximal koneksi per akun Cuma 1.

b.      Banyak VPN yang ‘kena banned Netflix’ Pertama beli seneng udh bisa
konek ke server di Atlanta, Washington & LA. Eh tau nya ga bisa muter film
Netflix US. Server Milano juga kena nih. Emg sih ini VPN menyediakan 50an
server tapi klo server2 unggulan tumbang ya percuma tho. Semalam coba2
server Saint Petersburg, Auckland eh ternyata kena ‘banned’ Netflix juga.
Sejauh ini ada 10 server VPN yg bisa muter Netflix beda region (Manchester,
Sofia, Tokyo, Sydney, Copenhagen, Madrid, Sandefjord, Warsaw, Moscow,
Pristina). Sebenernya masih ada lagi server VPN yg blm dicoba tp semalam
keburu ngantuk jadi baru nemu 10 aja.

c.       VPN ini pake aplikasi Open VPN, nanti kita dikasih profile gitu
utk download & dikasih username beserta password utk login ke server yg
kita pilih. Untuk iOs setau saya ada aplikasi open VPN juga deh. Bagi bbrp
org install aplikasi itu repot karena ‘memakan’ waktu, harus pilih2 profile
Open VPN & memori internal HP :p.

*Kelebihan*:

a.       Harga paling murah, ya paling ga klo 40 server di blok masih ada
10an server lagi yg aktif hahaha.

4.       ZoogTV. ZoogTV ini mendedikasikan bisnis nya utk VPN agar
konsumennya bisa nonton Video on Demand beda region kayak Hulu, Netflix,
dll. Mungkin saingannya Getflix. Di web nya stacksocial dijual USD 39 utk
lifetime subscription, di webnya zoogtv sendiri langganan paling lama
adalah USD 12.99 utk 1 tahun, ga ada lifetime subscription. Mau cobain
Zoogtv? Gampang tinggal register aja dihttps://zoogtv.com/sign-up?ref=tssww

*Kekurangan:*

a.       Trial nya quota based. Begitu awal daftar trial kita Cuma dijatah
2 GB. Klo habis yaudah wassalam. Tapi klo pakai link yg saya kasih di nomor
4 maka bisa dapat tambahan kuota 1 GB. Lumayan lah utk nambah2 nonton
Netflix sekaligus menambah konsiderasi utk membeli VPN ini.

b.      Koneksi Cuma dikasih 3 koneksi secara bersama2. Jadi klo mau
patungan ya max Cuma bisa 3 org aja.

c.       Harus install aplikasi Open VPN

*Kelebihan:*

a.       Klo dalam 7 hari ga puas, ada money-back guarantees.

b.      Selama saya trial pakai sever US ga ada masalah sama sekali, beda
kayak ra4wvpn yg semua server US nya ke ‘Geep’ sama Netflix.

c.       Jumlah profile dalam Open VPN lebih banyak daripada ra4wvpn.

d.      Mendukung beberapa router (jadi bisa input langsung VPN di router
nya), apple TV, iOS, windows mobile & tentu android, info lebih lengkap
bisa dibaca di https://zoogtv.com/vpn-setup/

Itu beberapa alternative VPN di stacksocial yg saya temukan. Memang ada
beberapa VPN lain yang tidak saya review tapi ada di web stacksocial. Saya
kerucutkan saja review ke VPN khusus Netflix dimana klo kita klik detail di
web stacksocial bisa terlihat disana klo sebuah VPN memang khusus utk Video
on Demand (VoD), bukan Cuma VPN secara koneksi internet. Kesemua VPN diatas
saya tes di Laptop Windows 10 & Pakai Nexus 6P. Kalau saya pribadi pilih
mana? saya pilih ZoogTV. Tapi karena harga ra4wvpn paling murah ya saya
beli VPN ra4wvpn dulu haha.

Ada VPN lain yg ‘mengganggu iman’ saya yaitu ExpressVPN
https://www.expressvpn.com/ memang bagus dia ada trial 30 hari & sepertinya
juga focus ke VPN VoD tapi tidak saya review karena simple tidak
menyediakan langganan seumur hidup seperti VPN yg diatas. Di webnya sendiri
harga paling mahal adalah USD 99.95 selama 12 bulan. Saya juga kurang paham
ya 1 akun ini bisa berapa koneksi tapi klo dari web nya mungkin 1 akun 1
koneksi.

Semoga bermanfaat ya rekan2 review nya & mohon maaf kalau kata2nya tidak
sebagus review produk nya om Lucky atau om HSW :D.

Thank You
Use sui38 to get Uber free ride*