Berawal dari kepusingan saya akan handling hampir puluhan remote kebutuhan
hiburan dirumah..

Saya mencoba memberanikan diri bertanya di milis..

REMOTE APAKAH yang bisa handle multi perangkat?

Terjawab oleh om juming dan dan om adhi dengan 2 kalimat *LOGITECH HARMONY *

Akhirnya saya memberanikan diri untuk memiliki barang tersebut..

Singkat kata,
Type 350 sampai rumah..
Buka unit pasang batre..
Buka laptop belajar di web harmony..

Baca baca, ikuti petunjuk dan langsung coba..

Sekarang saya tidak begitu repot dengan banyaknya Remote yang sering saya
gunakan..

Tapi kok sayang banget ya, mau di pakai harian gitu.. Secara barangnya
tidak mudah didapat..

Cara pakai..
Remote kondisi siap dengan batre 2 AA.

Install aplikasi harmony ke MAC...
Jendela juga bisa kok..
Colok remote dengan kabel data bawaan ke komputer
Buka aplikasi harmony dan ikuti langkahnya..
Masukkan type tv, dekoder, dvd atau apalah: MERK DAN TYPE...

Secara online harmony akan mengambil coding type remote sesuai TV atau
apalah yang kita punya...
Setelah terdeteksi sesuai type dan merek, save dan apload ke Remote
harmony...

Cabut dari komputer dan siap pakai..
*DONE*

LALU
Kalau perangkat kita tidak ada di database mereka, bijimana?

Gampang, aplikasi harmony yang kita pasang di komputer akan membimbing cata
mengkloningnya, pencet sana sini remote bawaan dan akan di copy kodenya ke
remote harmony..

Kayaknya agak celaka kalau unit tv, dvd atau apalah yang mau kita cloning
remotenya...
Remote bawaan sdh hilang?

Piye iki..
Saya belum nyoba caranya..

*Over all*, logitech harmony telah membantu..

ODHΞNK
*QikuK*-*QikuK*........