Setelah bandingkan dengan LG G4 (handset yang saya pakai sebelumnya)
ternyata yang membuat perbedaan antara fungsi ini tidak muncul di Note 5
adalah di LG G4 ada opsi namanya "Receive message services" dengan opsi itu
maka bisa di bedakan antara "pending" & "receive". Jadi kalo kita kirim sms
dan handset penerima dalam keadaan off, maka status kirim "pending" dan
nanti saat handset penerima on, dan sms itu masuk, maka status berubah
menjadi "receive".

Pertanyaan selanjutnya mungkin untuk yang pernah atau sedang pakai Note 5,
di setting apa opsi "Receive message receive" nya ada? , karena saya sudah
cari tidak ketemu.

Thanks