Teman2 sesuai subject, mohon masukan untuk menghadapi online shop penipu,
kronologisnya begini :
1. Tanggal 25 september 2016 siang istri saya order sebuah produk pada
suatu online shop, malamnya saya melakukan pembayaran order tersebut
melalui transfer dari BRI ke bca
2. Tanggal 26 september 2016 konfirmasi pembayaran telah diterima dengan
janji barang tersebut akan dikirim hari itu juga.
3. Keesokan harinya istri saya meminta nomor resi pengiriman tetapi dijawab
kalau resi pengiriman via jne bisa diberikan 2 hari setelah tanggal kirim,
okaylah kami akan menunggu.
4. Lewat batas waktu yang dijanjikan istri saya menanyakan lagi resi
pengirimannya untuk tracking tetapi dijawab bahwa saat itu seller sedang di
jne untuk komplain pengiriman.
5. Mulai saat itu semua pesan melalui berbagai sarana komunikasi tidak
pernah direspon lagi (hanya dibaca saja).

Karena sampai dengan saat ini kami belum terima barang yang kami order,
saya mengharapkan saran teman-teman semua tentang langkah2 yang bisa saya
tempuh dengan harapan :
1. Uang yang telah saya transfer bisa kembali (7 digit buat kami merupakan
jumlah yang cukup besar)
2. Mencegah orang lain agar tidak tertipu oleh online shop ini (tiap hari
tidak kurang dari 100 orang yang mengunjungi halaman Facebooknya dan
berminat atas produknya)
3. Syukur apabila ada rekan disini yang bisa membantu.

Terima kasih