coba jawab:

​
1. Apa benar karena belum release resmi di sini atau juga karna belum
sesuai TKDN maka Global ROM MIUI 8 by default ga bisa 4G di Indonesia?
(Tanpa oprek ya)
--> saya pakai ROM China Stable gak pakai ngoprek, 4G aman lancar jaya,
sudah tested XL dan Telkomsel.

2. Misalnya point 1 bener, apakah harus release resmi dan sesuai TKDN dulu
baru bisa?
--> TKDN benda apa itu? wkwkwk.. EGP lah, tinggal titip beli dari luar
negri beres.

3. Apakah dengan custom rom (niatnya pasang CM) masalah 4G tadi teratasi?
Lalu kekurangan custom ROM dibandingkan official MIUI apa ya? Apakah ada
feature yg ga jalan?
--> kalau pakai CM, UI cameranya rada plain, gak seperti UI app camera
bawaan MIUI, itu salah satu yang bikin saya tetap pakai MIUI, apalagi
sekarang MIUI 8, fiturnya bikin betah.

4. Mohon info kekurangan lain yg worth mentioning.
--> kekurangan Mi5:
- non expandable storage, kalau storage penuh ya kudu backup.
- setelah reboot, fingerprint sensor gak akan bekerja, kudu masukin
password pattern.
- MIUI gak ada app drawer, solusinya saya pakai Nova Launcher, faster than
light :))
- bloatware bawaan yang kadang mengganggu dan sulit diuninstall.

Regards,
Benny

Sent from Xiaomi Mi-5 PRO