Betul sekali kalo shutter speed rendah maka aperture harus tinggi.
Di DSLR untuk efek tersebut kadang perlu set aperture maksimum f/22 jika
kondisi cahaya terang,
bahkan terkadang masih perlu menggunakan ND filter seperti kata koh HSW.
Banyak faktor yang mempengaruhi pemilihan kecepatan shutter, salah satunya
kecepatan aliran air. Intinya silahkan bereksperimen

Salam,
Henry