iya betul kata Om HSW, saya pernah mengalami keduanya

grs distro - rusak kamera depan
= datang tentunya harus sesuai jam kerja mereka, Senin sampai Jumat, dan
jam 11-16 (bayangkan kl karyawan kantor susah ya)
= kamera harus di cek, dan akan dikabari kl bisa di perbaiki; kl bisa
diperbaiki, akan diselesaikan dalam 45 hari kerja (ya, 45 hari kerja!)
= pelayanan sih baik, tapi ya lama banget ya, sampai lupa masih punya phone
itu :)

grs resmi - Redmi Note, matot
= datang ke SC resmi di Roxy, Sabtubuka :)
= ternyata yang rusak mainboardnya, disuruh tunggu 2 jam selesai (hah? ya
betul, 2 jam)
= selesai, dan "baru" lagi mesinnya

grs resmi - Redmi 2, tombol on/off befungsi, tapi gak ada rasa/bunyi "klik"
= SC resmi di Roxy, datang jam 11 siang, Sabtu
= di cek, bisa perbaiki, tapi karena jadi 1 dg mainboard, ya harus ganti
mainboard
karena mainboard lagi kosong, terpaksa ditinggal (SC tidak bisa janji
berapa lama, mungkin 1-2 minggu)
= Senin pagi, jam 11an di telp, bahwa unit sudah selesai, dan bisa diambil
baru bisa ambil hari Kamis, dan Senin-Kamis di telp sampai 4x mengingatkan,
bahwa phone sudah selesai :)

semoga memberikan gambaran ya

salam