jelas penipuan..

saya mau cerita soal penipuan dibukalapak..
jadi satu saat saya cari hp, harga hp incaran di 5.5 juta, tapi ada yang
menjual di 3.8 juta.

akhirnya saya chat lah, ini itu, minta foto barangnya segala.. akhirnya
saya transaksi lah...

menunggu 2 jam, kok belum di proses..
datanglah sms, yang intinya membuka url tertentu untuk memeriksa status
transaksi bukalapak, saat itu saya tau, ini adalah penipuan

website yang dibuat seolah resmi, tapi pakai meminta segala username dan
password bukalapak

langsung saya laporkan nomor ini ke operator telko dan ke cs bukalapak via
twitter
dalam sekejap, transaksi dibatalkan, lalu dana dikembalikan..

namun, saya kesal banget sama SOP bukalapak, karena pelaporan saya, akun
buka dompet saya dibekukan untuk pencegahan..

wtf, 2 hari saya komplain ke bukalapak karena nggak bisa mencairkan dana

kesimpulannya :
1. jangan tergiur dengan harga murah
2. gunakan kayak bukalapak/tokopedia sebagai penengah
3. jangan laporkan tindakan penipuan ke cs apabila anda mau mendapatkan
dana anda segera, walaupun dalam arti harus menunggu proses pemeriksaan..

thanks

fajar