http://www.channelnewsasia.com/news/singapore/two-charged-for-short-term-rentals-via-airbnb-9470250?cid=fbcna

Dari berita ini, baru tahu klo Singapore tidak memperbolehkan sewa rumah
dalam jangka pendek. Secara tidak langsung, AirBNB tidak akan pernah bisa
jalan kan bisnis nya di marih.

Harusnya Indonesia punya peraturan yang sama, klo mau melindungi Hotelnya.
Dalam koridor ini, Pemerintah Singapore hendak melindungi warganya. Supaya
yang tinggal di apartment tidak merasa terganggu dengan tamu-tamu asing
yang berseliweran di sekitar mereka.

Selama ini jadi polemik. Selalu ada complain, kenapa orang menyewakan rumah
mereka.

Kalau sewa jangka panjang, biasanya harus melaporkan identitas penyewa
kepada HDB (Otoritas pemerintah yang mengurus soal perumahan).