Makanya saya kan nanya buat serius atau buat sekedar iseng.. Soalnya sayang
klo buat sekedar iseng pakai adonit.. Yg adonit jot aja harganya udah
700rb-an.. Yg model pen tip runcing klo gk salah diatas sejuta.

"dilema" gini sempat jg saya rasakan. Karena saya pakai buat menunjang
kerja. Akhirnya saya beli tab s.

Di hp sekedar iseng saya pakai capasitive pen murah. Udah cukup. Cuma utk
detailing musti rajin2 zoom in/out.

Utk software, so far menurut saya paling enak sie sketch book.. Bisa
layering. Menu simple, tp sesuai kebutuhan, klo biasa sketch di atas
kertas, gk terlalu kagok.