sepertinya solusinya flash ulang, ya, kalah gagal klaim ke service center.
saya baca di reddit kasus lg v30, ada yang pas dipakai ditengah jalan
fingerprint nggak fungsi, disuruh restart sama telepon, eh hilang
fingerprint settingnya. mungkin ada masalah di rom nya, corrupt atau gimana
gitu..

thanks

fajar