Dear RR,

Mohon infonya bagi yang pernah mempunyai LG V10 Dual SIM versi H961N

Jadi kronologinya begini:
2 minggu lalu saya membeli unit pertama (let say unit A). Saat saya cek
software, unit sudah terupgrade ke Android 6.0 Marshmallow. Namun karena
secara hardware tidak cocok, maka saya retur ke sellernya.

Minggu lalu saya akhirnya mendapat unit yang cocok (unit B). Saat saya cek
software ada di Android 5.1 Lollipop dengan Software version V10d-HKG-XX.
Menurut first ownernya,  unit ini pernah bootloop. Untungnya beliau punya
teman di Hongkong dan bisa ganti motherboard karena masih dalam masa
garansi (semua surat keterangan disertakan dan ada pada saya sekarang).

Yang jadi pertanyaan saya:
1. Mengapa dari 2 unit dengan versi yang sama tapi bisa berbeda dalam
software update?
2. Bagi teman-teman yang punya unitnya dan sudah update, terakhir dapat
update ke MM / Nougat? Karena kalau lihat GSMArena (dan juga di beberapa
situs berita lainnya), infonya *upgradeable to 7.0 Nougat. *
3. Saya dulu pernah pakai G4, naik dari Lollipop ke Marshmallow. Yang saya
bingung, masa V10 yg notabene lebih premium ngga dapet update ? Hehehe...
4. Apakah ada hubungannya dengan bootloop?

Minta pencerahannya ya rekan-rekan.

Thank you!
Felix