Dear RR,

Siang ini saya transaksi pembelian HP di Bukalapak, sebelumnya sudah chat
sama seller nya, memastikan barang sesuai dengan di iklan dan cara
pengiriman.  Setelah saya melakukan pembayaran, ada yang me WA saya mengaku
dari pihak supplier barang. Pihak supplier tersebut mengirimkan link yang
meneurut dia untuk mengecek transaksi dan mendapatkan kode paket transaksi.
Berikut link yang diberikan : http://datapesananbukalapak.rf.gd .

Setelah tautan tersebut di klik muncul ke menu masuk BUKALAPAK, saya yang
ga sadar mengikutinya dan setelah mengisi data kode otentifikasi pemesanan
juga tidak saya terima. Saya curiga ini adalah penipuan untuk membajak
account , dan dengan segera saya ganti password account Bukalapak saya.
Saya coba cros cek ke saudara yang bekerja di BL dan menurut info saudara
saya itu ke arah pembajakan account.

Untungnya account saya masih bisa di selamatkan dan tidak sampai dibajak.
Setelah itu  dari pihak yang mengaku supplier barang terus me WA saya
menanyakan kode otentifikasi pemesanan untuk pengiriman barangnya (dari jam
11.26-14.18). Pihak supplier berasumsi jika tidak ada kode otentifikasi
pemesenan, mereka tidak mau bertanggung jawab bila ada kesalahan pengiriman
ataupun barang rusak.

Saya langsung melaporkan ke CS BL untuk membatalkan transaki ini dan
laporan saya sudah di proses. Tetapi ternyata dari pihak seller akhirnya
proses nya tetap dilanjutkan dan dalam proses pengiriman.

Kira-kira untuk case ini apakah transaksi bisa dibatalkan? atau jika barang
tetap dikirimkan dan ternyata barangnya tidak sesuai dengan di iklan bisa
saya kembalikan saja ke sellernya?

Mohon masukan dan saran dari rekan-rekan.