Tks masukannya.
Dari awal beli sudah memakai SSD Samsung, untuk menjalankan aplikasi, data
ada di storage hardisk.

Memang sih, selama ini dipakai untuk games juga, walau kita sebagai ortu
berusaha untuk minta dikurangi.

Tambahan info
Alasan beli, selain mulai berat untuk program tertentu, laptop tsb rencana
akan diberikan adiknya yg mulai membutuhkannya.

Dari pada beli baru dng spek sama unt sang adik, menurut saya laptop kakak
diberikan untuk adik dan kakak dibelikan baru dng spek lebih tinggi dan tdk
ketinggalan untuk jangka 2-3th kedepan.

Demikian kira2 tujuan beli laptop baru.

Matursuwun,
Otong Tjahjono