saya pernah ngalami kejadian yg mirip, saya menduga karena gapps ini ga
verified

kejadian nya saya install gapps di kindle fire,
pembelian juga di kindle fire,
aplikasi di kindle fire sudah jalan,
tapi pas di cek ke account google history pembelian nya tidak muncul.

saya report ke google dan juga vendor apps mereka juga melihat ada
transaksi, tapi sampe hari ini kasusnya ga solved.
akhirnya males lanjutin karena uda bolak balik.

pelajarannya adalah, kalo mau beli apps harus pake hp yang gapps verified.
sepertinya lebih less problem.

cheers,
Cahyadi