Pak Miftakhudin,

Masalah rest api saya juga mengalami, makanya sy pakai https buat webservice
jadi ga bisa lagi diinject ads sama si indosat.

Namun itu kan web saya, jd sy bisa mengaktifkan ssl dan mengkonfigurasikannya.
Sementara yg terjadi kl buka web lain yg masih http belum https, seperti web
lion air yg buat cek booking masih masuk http dulu sebelum diredirect ke
https://secure2.lionair.co.id (kl ga salah ingat) maka akan macet karena akan
diarahkan ke ads.indosatooredoo.com dulu, sementara url itu sudah diblok oleh
firewall saya, jd web si lion hasilnya gagal buka.

Untuk permasalahan pulsa hp yg terpotong terus, sy dl pernah dapat konfirnasi
kl di 4g 'tidak mengenal' data off, jd kl ada kebutuhan 'internal' koneksi akan
jalan dan memotong pulsa. Jadi kl benar2 tidak buat data jangan di 4g, lagian
apa gunanya karena 4g ga support voice/sms, cuma boros2in baterai aja. Kl untuk
voice/sms aja yg paling irit baterai memang di 2g kecuali sinyal 2g sudah ga
ada (seperti tri di surabaya kl sy ga salah) maka terpaksa pakai 3g.

Saya sendiri blm pernah mengalami pulsa hilang di indosat, karena nomor indosat
ada paket data, sementara yg ga ada paket data pakai 3g/2g saja, malah pulsa
sering hilang karena otomatis terdaftar di sns premium dengan sendirinya, jd
harus rajin2 unregister lewat *185*2*2#

Regards