Kalau menurut video om Lucky, ada 2 database satu database gawai yang sejak
TKDN (4G) ini yang bisa dicek melalui website umumnya gawai relatif baru
dan satu lagi daftar IMEI yang dimiliki oleh masing masing provider dari
awal dan belom semua provider singkron ini kebanyakan yang jadul jadul.
Kata om Lucky ada sekitar 7 milyar IMEI yang belum singkron (mungkin
sekarang sudah). Itu sih yang saya tangkap, kalau ada kurang dan salah
mohon dikoreksi.

Salam
Rizki